Serba

Oouch! Saya Tersasar di Blog Omnduut

Bener banget deh omongan orang yang bilang ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’. *Trus kalau tak sayang bagaimana mau nikah, kan? #eeeh #abaikan* Hihi. Bagi temen-temen ex multiply.com mungkin tahu kalo aku itu dulunya cinta mati dengan multiply. Makanya ketika om Stefan memutuskan ‘membunuh’ multiply, banyak Mpers yang frustasi dan susah move on. Termasuk juga aku sih 😛 Sampe-sampe nih ya, aku sempat nganggurin blog omnduut di wordpress ini gegara masih belum bisa melupakan multiply yang kiyut itu. #eaaa 🙂 Blog yang dibikin Agustus 2012 ini akhirnya baru mulai diisi Januari 2013.

Eh ternyata wordpress tak seburuk yang aku duga. Yaah walaupun awalnya agak ribet nyetting widget-nya namun belakangan aku ngerasa (setidaknya) wordpress masih jauh lebih baik ketimbang platform blog yang lain semacam blogspot atau tumblr. (btw aku udah nge-cup sih akun di blogspot dan tumblr, sama-sama pake nama ‘omnduut’ tapi belom diapa-apain). So far aku nyaman banget menempati rumah baru ini 😉 jikapun ada kekurangan… yeah itu semua bisa ditutupin dengan kelebihan lainnya. *kecup wordpress*

statistik

Penampilan Statistik Kunjungan di WordPress

Nah, salah satu kelebihan wordpress itu menurutku adanya fasilitas grafik statistik. Hmm mungkin blog lain ada juga ya tapi aku pikir wordpress ini cukup lengkap dan jelas gimana pakenya. Nah, beberapa bulan lalu aku tersasar di blognya Roy dan baca tulisan Roy yang berjudul Seacrh Term Absurd. Di tulisan itu Roy cerita kalo banyak orang-orang yang tersasar di blognya karena kata-kata yang diketik di search engine. Bagi yang belom tahu, search engine/mesin pencari itu ya kayak si Kakek Tua Segala Tahu itu looh (google maksudnya). Ini dia contohnya ^^

tipsNah di wordpress, istilah mesin pencari ini bisa kita liat di kolom grafik statistik. (Kalau mau lihat statistik pengunjung di blog WP kalian langsung aja menuju panel Dashboard Home dan pilih Site Stats).  Atau kalo mau gampang, klik aja simbol uwel-uwelan yang ada di panel atas blog kalian. Dengan catatan kudu log in dulu ya 🙂

untitled

Oukeh lanjuuut. Jadi di tulisan itu Roy cerita kalo banyak orang yang tersasar di blognya karena ngetik istilah-istilah aneh di google. Asli kocak banget! Dari yang normal sampe super abnormal ada di blognya Roy. So, pasca baca tulisan itu, aku mulai deh perhatiin isi grafik statistikku. Hasilnya gimana? Yaaa gak seaneh orang-orang yang kesasar di blognya Roy sih (mengingat belom banyak juga isi postingan di blog omnduut ini) tapiii beberapa bikin aku geli sendiri. So, ini dia beberapa istilah-istilah yang dipakai oleh pengguna internet yang menyebabkan mereka kemudian tersasar di blog omnduut. Cekidot!

Kedatangan Calon Traveler

Sejauh ini, tulisanku mengenai perjalanan di Bangkok Februari lalu paling banyak dikunjungi oleh orang. Sebagian besar sih orang-orang yang belum berpengalaman ke luar negeri. Makanya, tulisanku yang berjudul Dag Dig Dug Pengalaman Pertama Ke Luar Negeri paling banyak dibaca sejauh ini. Nah, lucunya ada beberapa orang yang menemukan tulisan perjalanan di Bangkok itu karena mengetik istilah yang aneh di mesin pencari. Apa aja? Nih misalnya.

1

“Pesawat Tiger ada toilet?”

Komen : Aku curiga, ini si mas-mas atau mbak-mbak mau jalan-jalan tapi lagi diare. Makanya segitu niatnya cari tahu di pesawat Tiger ada WC apa kagak. Hehe. Tiger Airline memang jenis low cost airline kok mas/mbak, tapi tenang harga tiket murah mereka bukan karena mereka menghilangkan keberadaan toilet kok 🙂 Jadi biar kata murah meriah tenaaang WC tetap ada. Dan… Sttt, kalo mau pake gak bayar kok. Suer deh!

13

“Bahasa Thailandnya aku takut bila sendiri di rumah”

Komen : Semoga yang kesasar di blogku ini cewek cakep yang lagi parno jalan-jalan sendirian di Thailand. Aduh neng, coba ajak abang. Dijamin deh eneng abang jagain PUL 24 jam! Neng bobo juga abang nina-bobo-in. Sumpeeh! *siap-siap nyanyi lagu nina bobo gaya seriosa. Dijamin nyamuk pun gak berani deket-deket*

14

“Ada gak pengemis di Bangkok”

Komen : Kayaknya ini yang kesasar adalah dermawan yang mau bagi-bagi rezeki di Bangkok deh. Duuuh baeknyaaa. Namun sayang, di Bangkok jarang ada pengemis. Hmm, sempet sih ketemu ibu peminta-minta di jembatan menuju Pasar Chatuchak. Tapi pengemis di Bangkok kalem-kalem. Gak kayak pengemis di Palembang sini yang kalo gak ngasih suka ngebukin dan ngeludahin. *pites kepala bocah yang suka mukul* 😀

Kedatangan Para Galauers

Jiaaah, kagak tahu mereka kalo yang punya blog ini galauers sejati. Eeh bisa-bisanya kesasar di blog omnduut dengan harapan bisa mengusir rasa galau. Haha 🙂 Banyak banget tuh yang ngetik “Mencari Arti Hidup” eeh ujung-ujungnya tersasar di review buku Titik Nol. Yaa, masih mending sih karena buku itu memang bagus dan mengajarkan tentang arti hidup. Lha gimana dengan orang-orang di bawah ini?

4“Arti Mimpi Buku Tabungan”

Komen : Sumpah ya, aku bingung mimpi semacam apa yang berhubungan dengan buku tabungan. Hmm, mungkin kayak gini jalan mimpinya. “Suatu hari aku lapaaaar sekali. Sayang aku gak punya duit untuk beli nasi padang ikan baung sambal balado. Aha, aku kan punya duit di tabungan. Eh, tapi masih ada duit sisa gak sih? Aku lalu mencari buku tabungan di laci. Ketika aku membuka laciku. Tiba-tiba sosok mengerikan muncul! Aaaaaaa aku menjerit ketakutan. Buku tabunganku berubah jadi zombieeeee!!! Dia kelaparan karena sudah lama gak aku kasih makan. Nah ini mimpiku, bagaimana dengan mimpimu?” hikmah cerita : segera isi buku tabungan kalian sebelum berubah jadi zombie.

 10“Tidak shalat Jumat karena malu”

Komen : Pasti nih orang tersasar di postingan Shalat Jumat Terlucu nih. Aduh mas, mau shalat Jumat aja kok pake malu. Selagi shalatnya pake celana dan baju yang sopan kenapa harus malu? Naaah jangan-jangan mau nyoba shalat Jumat pake mukenah ya? Hayoo ngakuuuu. Idih kamu unyu deh. Jangan malu-maluin gitu Ah. Masak kalah sama Rais, sih?

5“Pasien pria berwajah tampan”

Komen : Yakin seyakin yakinnya nih orang pasti ujungnya kesasar di bagian about blog ini. Hahahaha 🙂 setelah kesasar di sana eh langsung muntah berjamaah deh liat pria tampan memakai kemeja hitam yang ada di halaman itu. Hwhwhw. Aduuuh, ini kayaknya yang kesasar dokter wanita (sebagian lagi mungkin dokter pria uhuuk –tahu dong maksud eiyke kwkwkwk) yang ngarep banget didatangin pasien pria berwajah tampan. Ntar ya dok, aku bakalan main-main ke tempat prakteknya dokter. *langsung pura-pura terserang penyakit malarindu*

“Alamat tempat tinggal Doraemon dan Nobita”

Komen : Hey kamu… yaa kamuuu orang yang udah kesasar di blog aku. Kalo udah ketemu alamatnya Doraemon dan Nobita kasih tahu aku ya. Pleaseeee *merengek* Soalnya aku pingin menyelinap ke kasurnya Doraemon. Sttt, aku mau colong kantong cadangannya. Awas ya kalo kamu bilang-bilang. *siapin celurit*

18

“Foto sexy cewek lagi di pulau Lengkuas”

Komen : Naah, ini pasti kesasar di catatan perjalananku di Belitung nih. Aduh maaaasss, mau cari cewek seksi kayak gimana sih? Yang secantik Cinta Laura? Iya sih dia emang syuting film The Philosophers di pulau Lengkuas. Tapi kan Cinta Laura gak seksi-seksi amat. Gimana kalo liat fotoku aja? Dijamin gak kalah seksi kooook. Aku kan semok original. Gak KW. Sueeer! Niiih, silahkan pandangi sepuasnya yaaaa ^^

DSC_0001

Semok. Terutama di bagian perut 😀

“Kata-kata bete gak bisa bobo”

Komen : Ya ampuuun. Ada ya orang yang tersasar di blog omnduut karena lagi bete gak bisa bobo. Betenya karena apa tuh? Jangan-jangan bete karena diputusin pacar. Sini neng, sama abang aja mau? #obralterus #murahanbanget hwhwhwhw.

Kedatangan Si Pencari Kebenaran

Hihi, yang ini sih normal ya 🙂 orang tersasar dengan cara yang tepat dan eleghan (ngomong ala SBY). Cuma, yang bikin penasaran, apa iya yang mereka cari itu sesuai dengan apa yang mereka temukan di blog omnduut? Haha maneketehek. Yaaa maap deh kalo ternyata apa yang dicari kagak sesuai dengan yang diharapkan. Namanya juga kesasar, kan?

6

“Batu bata di Belanda”

Komen : Jauh bener mas/mbak cari batu bata di Belanda? Buat apaan sih? #kepo. Ahaaa, jangan-jangan mau nimpukin kepala orang ya? Nimpukin kepala kompeni gitu? Pasti nih orang punya sejarah kelam perjuangan Indonesia mencari kemerdakaan nih. (pernah punya pacar kompeni tapi di duain kali ya). Hihihi, becanda… pasti kesasarnya di tulisan Simsalabim! Membangun Jalan ala Belanda ini nih. Tulisan untuk lomba by Neso yang gagal total. *nangis gerung-gerung* Susah banget euy move on dari kekalahannya waktu itu. *loh malah curcol?* 😛

“Cara membuat surat untuk kedutaan”

Komen : Mau bikin surat cinta ya? Naksir sama pegawai kedutaan? Yaelah, nembak lewat facebook aja kan bisa mas/mbak. Old style banget sih pake surat-suratan segala? Yakin nih bukan mau kirim bubuk mesiu ke kedutaan? Hehehe. Kalo niatnya mau kirim surat dan minta informasi soal negara tujuan seperti yang dulu pernah aku lakuin sih gakpapa. Boleh banget malah 😉

7“Berapa lama sertifikat dikasih setelah dibaptis”

Komen : Kira-kira nih orang kesasar di tulisanku yang mana ya? Hihi. Soalnya aku gak pernah nulis tentang baptis euy. Nulis tentang makan petis aja gak pernah. Apalagi nulis tentang ‘Tips Mengecilkan Betis’. Ntar deh aku nulis tentang impian aku jadi artis. Hahaha NGGAK! Boong banget. Aku gak pernah punya cita-cita jadi artis kok. Percaya, kan?

“Balik uang kuno Indonesia”

Komen : Kesasarnya di postinganku tentang uang kuno nih pasti. Situ kolektor ya mas/mbak? Mau beli koleksi uang kunoku? Aku jual deh. Tapi gantinya tiket keliling dunia yaaaah. Gimana? Mau gak? mau aja deeeeh.

Kedatangan Pengunjung Pasar

 Hastagaaah, apa aku pernah jualan ya di blog ini? Rasanya kagak pernah tuh. #jualdirigakmasukhitungan! Sampe-sampe, ada pengunjuk pasar yang terasar di blog omnduut. Mana barang yang dicari unik-unik pulak!

8“Dimana saya mau beli piring gelas untuk dijual kembali”

Komen : Nooooh pergi ke pasar sonoooh. Cari deh lapak pecah belah. Semua model piring tersedia! Mau piring ala Syahrini juga ada. Piringnya anti badai dan cetar mempesona loooh. Sesuatuh banget kan?

11

“Beli celana ketat sutra”

Komen : *ngebayangin pake celana ketat sutra, kayaknya aku bakalan makin semok ya* sekian.

“Cerita seru Chantal Della Concetta”

Komen : Ouoooo kamu ketuaaaaan eh ketahuan. Hayooo mau denger cerita tentang mbak Chantal yang mana? Sini aku bisikin. Stt, mbak Chantal itu kan blukutukblukutuk. Iyaaaa dia kan pernah blukutukblukutuk. Jadi kamu juga harus blukutukblukutuk. Nah udah ya ceritanya? Hihihi.

Kedatangan Pria Mesumers

Oouch! Ini dia nih para pria-pria berotak mesum yang sial kesasar di blog omnduut. Hahaha, rasain!!! Niat hati mau dapetin cerita esek-esek eh malah kesasar di blog gak jelas ini hahahaha *tertawa ala raksasa* Khusus bagian ini, sepertinya hanya bisa dibaca oleh yang cukup umur ya. Bagi yang masih balita haram hukumnya baca tulisan ini. Takut imajinasinya kacau balau hwhwhw.

2

“Mimi susu cewek batal gak puasanya”

Komen : Ya ampuun. Pasti nih orang lupa pelajaran agama waktu SD nih. Minum air putih aja bisa membatalkan puasa mas. Apalagi minum susu langsung dari sumbernya. Ntar dahaga mimik cucunya ditahan dulu ya. Kalo habis magrib baru deh dibolehin. *sodorin sapi betina*

3“Permainan kakek ngedot di botol susu”

Komen : Haaaaaah *histeris gaya mata melotot* kakek-kakek masih ngedot? Gak malu sama cucu, nih? Oke, aku coba berpikiran positif dalam hal ini. Yaa mungkin si kakek giginya udah copot semua. Trus kalo mau minum di gelas gusinya suka benturan dengan gelas jadi ngilu. Makanya si kakek masih ngedot. Ic Ic *anggukangguk* LoL. Eh btw, nih pasti orang yang pake istilah “Mimik” dan “Ngedot” kesasar di postingan ini deh 🙂

15

“Ladyboy Thailand yang nikah sama cowok”

Komen : Oouch! *ngebayangin malam pertama mereka, pasti saling mainin rudal* Catatan : Asal onderdil ladyboynya masih ori loh ya 😛

16

“Cerita malam pertama pengantin”

Komen : Ih emangnya ada apa sih di malam pertama pengantin? Kok orang-orang pada kepo gini ya? *setelmukalugu* kalo malem-malem itu kan harusnya bobo. Nah kalo pengantin sebelum bobo biasanya kan anuu… itu… ngg, ‘saling buka membuka’. Ituuu bukain amplop dan ngitunging duit sumbangan dari tamu maksudnya. Nah sekarang udah tahu. Dooh, gitu aja kok repot. Hohoho.

 “Pingin tahu cowok Baturaja Sumsel yang penyuka sesama”

Komen : Nah yang ini jelas kesasarnya pasti orang Baturaja, Sumsel nih. Apa anehnya sih dengan cowok penyuka sesama? Cari cowok penyuka sesama kan gampang banget. Banyak malah. Penyuka sesama manusia kan maksudnya? Yang susah itu cari cowok penyuka sebeda. Penyuka makhluk astral yakni cowok demen sama dedemit atau bibik kunti misalnya. Nah itu syusyeh. Aaah ribet banget. Kenapa gak main-main ke Air Terjun Bedegung aja kalo ke Baturaja? 🙂

17

“Cerita dewasa anak kos”

Komen : Ini juga nih. Nyari cerita yang kayak gimana coba? Yang namanya anak kos itu kan jauh dari orang tua. Mentalnya pasti ditempa untuk bisa bersikap dewasa. *mendadakbijak* ngarepnya cari cerita anak kos yang telanjang dada kerokan berjamaah kali ya hwhwhw. udeh, kalo mau pingin cerita anak kos yang seru, baca Anak Kos Dodol deh. Xixixi.

“Deg degan di malam pertama”

Komen : Yakin banget nih pasti pengantinnya banyak utang sama tetangga. Sampe-sampe takut ditagih utangnya di malam pertama. Cup cup cup, kasihaaaaan. 😀 Ternyata, gegara review buku My Wedding Story banyak banget para mesumers yang kesasar di blog omnduut yak 😉

* * *

Itu dia sebagian kisah para pengguna internet yang tersasar di blog omnduut. Hahaha, lucu juga ya. Orang-orang yang tersasar inilah yang bikin grafik kunjungan blog ke omnduut naik. Ya gak banyak juga sih, paling banter 100 s.d 200 kunjungan perhari. Masih dikit banget dibanding blog-blog yang lain (yang bisa sampe ribuan sehari). Maklum masih blogger amatiran. So far memang grafik pembaca di tulisan perjalanan memang banyak. Wah, pasti ya temen-temen yang aslinya travel writer grafiknya kenceng abisss 🙂

Nah sekarang aku ngebayangin, untuk temen-temen WP yang baca postingan ini, hehe pasti sebagian langsung cek grafik kunjungannya ya? ^^ Nah, kalo ada yang seru-seru boleh dong dibikin postingan serupa hahaha. So, hikmahnya biar grafik naik dan bisa menjerat orang-orang yang tersasar, bikinlah judul cerita yang bombastis. *usul ngaco hehe* Misalnya, kalian mau cerita tentang malam pertama kalian pergi ngaji di masjid eh trus jatuh dan berdarah. Bikin aja judulnya, “Malam Pertama Berdarah-darah” haha, semoga ada mesumers yang kesasar di blog kalian. Selamat mencoba 😉

68 komentar di “Oouch! Saya Tersasar di Blog Omnduut

  1. hahahahhah…. jadi inget trafik tertinggi di blog saya sampai detik ini masih ” ke batam via kuala tungkal” . mungkin banyak tki ilegal yg pengen ke batam jalur laut terus nyebrang ke singapur atau malaysia…. padahal kalo diitung2 jalur itu lebih mahal dibandingin naik pesawat

    • Nah loh tulisannya jadi inspiarasi bagi TKI ilegal *mau jadi TKI juga hihihihi*
      Ya mungkin karena ilegal itu jadi mereka rela bayar lebih mahal ya mas 🙂

  2. 😀
    semuanya diabadikan gitu.

    yup… ini kelebihan WP daripada MP. jadi bersyukurlah MP digusur. kalau di MP mau komen kudu punya akun dulu. di sini nggak punya akun bisa komentar 😀

    • Sebagian aja mas Rifki 🙂 yang unik-unik hehehe. Itu aku kumpulin lebih dari 3 bulan.
      Iya, salah satu kelebihan lain WP semua bisa komen. Cuma kadang masih kangen posting private dan kemudahan akses versi mobilenya MP hehe

  3. Whhahahhahhahahahhahhaaa. Jadi inget pengalaman bbrp waktu lalu yg bisa ngakak2 baca “kata kunci” yang dipake buat nyasar di blog-ku Yan.
    Salah satu yang kuingat, kata kuncinya adalah : “Game yang tidak pernah membuat seseorang merasa sendiri seumur hidupnya” << kok semacam ngeri ya bacanya? Dan aku ga tau dia nyasar di postingan yg mana 😀

  4. astaga.. ku blom pernah search dengan kata kunci sepanjang itu.. palingpaling kalu mo cari info, searchnya cuma satu dua suku kata.. “foto cewek seksi lagi di pulau lengkuas”, ini mah niat banget ya..

    • Barangkali dia ngarep ada putri duyung lagi seleleran *bahasa apa ini? haha* di pasir putih pantai pulau lengkuas ya mbak Tin. Eeeh nemunya anjing laut. Item hehehe

  5. Ping balik: Istilah Aneh? | Bil Qalam

    • Haha iya 🙂 sampe gak habis pikir sebelumnya ada yang ngetik di google seperti itu.
      Nah tentang studio musik kemungkinan besar anak band tuh hihihi 🙂

  6. Hahaha…beneran ini yang kesasarnya kocak2, postingan Omnduut juga kocak2 kaliii isinya . Jadi penasaran juga banyak yg kesasar di blogku gak ya…:-)

    • Hayo ngaku bang, jangan-jangan abang ini yang nyari ya? haha 🙂
      Setahuku di Jambi banyak yang jual pecah belah, sampe-sampe dulu ibukku sengaja ke jambi hanya untuk belanja piring2 beginian hwhwhw

  7. Ternyata aku ga sendiri hahahaha
    Aku juga sering ngamatin statistik di blogku dan mencari tahu siapa aja orang non WP yang kesasar di blogku. Alamaak ternyata banyak mesumer juga yang kesasar dengan keyword: CERITA DEWASA PIJAT! gara-gara blogku yang berjudul Pijat Plus-Plus ala Mbah Gondho.
    Padahal yang aku maksud plus-plus di blog itu bukan hal mesum tapi dapat petuah dari beliau.
    Gara-gara hal itu aku sampai semacam desperate, masa yang lita blogku banyakan para mesumer sih? Emang sih bisa naikin trafic blog, tapi bukan pengunjung seperti mereka yang aku harapkan datang di blogku. Akhirnya aku buang ke tong sampah blog Mbah Gondho tersebut hi3.
    Sekarang dah ga ada lagi deh mesumer yang kesasar di blogku.

    • Harusnya jangan dibuang Wan haha, siapa tahu yang awalnya mesum jadi tobat 😀
      Nah kalo kayak aku nih kejadiannya banyak yang nyari cerita malam pertama padahal itu ceritanya mbak Dwi tuh ^^ aku gak mau buangnya 😀

  8. Ngakak dulu, ah. Kadang saya juga suka ngekek-ngekek liat kata-kata yang diketik di mesin pencari, mereka kira gak akan muncul kali ya di dasbor si empunya. Wkwkwkwk.

    Baidewei, om, salam kenal. Saya dulu juga dari MP. Dulu ID-nya apa?

  9. 😀 punya saya cuma “model dan gambar kartupos”,”jalan berkelok-kelok”,”jalan berliku-liku”.
    percaya ngga om semua postingan saya diuplot dari WP for android? Yg jadi masalah kdg gambarnya kebalik, musti diedit dari chrome ato browser manual.but so far WP ama android bagus.
    kalo SEO tergantung tag-nya kita.malas nge-tag banyak2.ga efektif, sembarang orang bisa nyasar ke blog kita krn itu.cuma yg kita inginkan kan mutual reader, bukan sekedar orang numpang lewat, baca sekejap terus minggat.sukur kalo blognya ga dicopas.semua demi traffic.kalo buat saya ya quality not quantity.kadang geli sendiri, baca postingan jumlah tag ama kalimatnya banyakan tag-nya.hasilnya?View emang banyak, yang komen dikit, lagi-lagi semua balik ke konten tulisan.
    Hee… gayanya kaya ahli SEO -.-‘

    • Wah ternyata tulisan di lalatdunia diupload pake aplikasi WP di android ya 🙂 Takkira dari PC mas ^^
      Nah tentang banyak2an tag dan itu mempengaruh sama SEO aku baru tahu juga hihihi. Memang, aku sempet nemu tuh tulisan yang tagnya buanyaaaak banget. Kalo aku pribadi usahakan satu tulisan 1 tag aja biar kalo orang ngeklik tag lain ya yang muncul nggak tulisan yang itu-itu mulu 😉

      Setuju banget yang penting itu kualitas bukan kuantitas (y)

  10. Aduh, baca tulisan Yayan ini bikin ngakak deh. Oya, aku juga termasuk susah move on. Bikin di wordpress udah dari sebelum September 2012, niatnya ‘launching’ barengan sama ultah pertama Fathia, tapi dianggurin sampai setelah ultah keduanya. Dan karena sebagian isinya memang tentang menyusui, ‘wajar’ kali ya mengundang search term yang aneh-aneh :D.

    • Hahaha mbak Lei udah cek ya? iya, aku yang sekali nulis tentang Rais yang doyan ngedot susu aja dapet istilah pencarian yang aneh-aneh apalagi di blognya mbak Lei 🙂

Jika ada yang perlu ditanyakan lebih lanjut, silakan berkomentar di bawah ini.